Translate

Minggu, 02 September 2012

5 Cara Mengendalikan Serbuan Email

PEKERJAAN menuntut anda berinteraksi via ratusan email setiap hari? Agar tidak pusing, baca tips mengelola ratusan surat elektronik berikut ini.

1. Atur waktu


Laporan McKinsey Global Institute menyebutkan orang menghabiskan 28% waktu mereka untuk menulis, membaca dan menjawab email. Hati-hati, aktivitas tersebut justru berpotensi membuat anda jadi tidak produktif untuk melakukan tugas lain.

Jaga produktivitas anda dengan menyisihkan waktu 15 menit setiap dua jam untuk berurusan dengan email.

2. Jaga etika


Umumnya, kegiatan membalas email membutuhkan waktu yang lebih lama daripada membuatnya. Bisa mencapai dua kali lipatnya. Jadi, pastikan anda menghargai waktu yang diperlukan penerima emailuntuk membalas surat anda.

3. Prioritas


Beberapa email mungkin perlu segera dibaca dan dibalas. Jadi, anda sebaiknya dapat menyortir surat berdasarkan skala prioritas.Email yang tidak penting dapat disimpan dahulu atau dihapus agar tidak memenuhi folder inbox.

4. Tolak email sampah


Jika email yang harus direspon banyak, anda sebaiknya menolak dari situs-situs tertentu yang menawarkan mengirim newsletter. Apabila sudah terlanjur terdaftar, anda sebaiknya segera menyetopnya.

Tapi, hati-hati. Berhenti berlangganan bisa membuat email tersebut diidentifikasi sebagai spam.

5. Jangan dua kali


Prinsip mengelola email ialah jangan pernah membuka emailyang sama sampai dua kali.

Sekali anda membuka surat yang masuk, beri waktu untuk melakukan lima opsi menghapus, menyimpan, meneruskan surat kepada yang lain, membalasnya sekitar dua menit, atau sekadar membaca.link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar