Translate

Sabtu, 01 September 2012

5 Teman Penting bagi Perempuan

SESEORANG ternyata hanya memerlukan lima orang terpercaya dalam hidup mereka untuk mengatasi kehidupan modern.

Dalam sebuah studi mengungkapkan untuk menghadapi stres kehidupan yang serba cepat sangat diperlukan teman yang sependeritaan, teman yang mendukung secara emosional, teman dengan pikiran praktis, teman yang bisa diminta nasihat dan teman yang tercukupi keuangannya.

Penelitian tersebut menunjukkan masing-masing teman dengan kriteria itu sangat dibutuhkan untuk berbagi masalah-masalah dalam kehidupan.

Menurut studi yang dilakukan Nationwide Building Society, sosok teman sependeritaan selalu bisa berbagi cerita masalah serupa yang dihadapi dan bagaimana cara penanganannya. Yang kedua seseorang pasti sangat membutuhkan teman yang memberikan dukungan emosional seperti mencintai dan memeluk. Kemudian teman terpenting selanjutnya adalah yang dapat membantu kita keluar dari masalah keuangan dan memberitahu bagaimana layaknya menyimpan uang.

Dan keempat teman sejati merupakan teman yang bisa diminta saran mengenai hal-hal praktis kehidupan. Lalu teman terpenting kelima adalah mereka yang bisa diminta saran dan bantuan terkait pekerjaan.

Penelitian itu juga menjelaskan meskipun pengguna Facebook rata-rata memiliki banyak teman, ternyata mereka merasa tidak benar-benar mempunyai teman sejati. Hal ini juga menyoroti bagi seseorang untuk mendengarkan masalah, memberikan dukungan emosi dan meringankan tekanan hidup sehari-hari. Iklim ekonomi saat ini juga mempengaruhi pikiran orang. Dengan masalah keuangan sekarang salah satu alasan utama seseorang membutuhkan jaringan pertemanan yang mendukungnya.

"Tidak peduli bagaimana kuat dan mandirinya seseorang. Pastilah ia membutuhkan teman sejati untuk bersandar pada tahap terpenting kehidupan,"jelas Relationship Psychologist Susan Quilliam seperti dikutip dailymail.link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar