Translate

Jumat, 16 November 2012

Tips Tidur Nyenyak di Pesawat

TAMPAKNYA tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada naik ke tempat tidur setelah penerbangan jarak jauh. Gumaman penumpang di sebelah, anak-anak menangis dan suara mesin semuanya hilang.

Padahal penting sekali untuk mendapatkan istirahat sebanyak mungkin saat berada di udara. Namun, untuk bisa tidur dengan nyenyak tidak bisa dilakukan semua orang. Untuk itu, berikut adalah empat langkah membantu wisatawan tertidur lelap di pesawat:
Tips Tidur Nyenyak di Pesawat
1. Ciptakan lingkungan mendukung
Ada beberapa cara untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman sehingga memungkinkan kita tidur nyenyak. Kenakan pakaian yang cocok. Kemudian, jangan nyalakan film guna meredam suara bising dari anak-anak, nyalakan saja audio. Audio satu juta kali lebih baik jika dibandingkan dengan video karena lampu biru TV dapat memengaruhi kualitas tidur dan benar-benar membantu. Yang terbaik dengan mendengarkan audio atau program radio dan membaca buku. Itu membuat pikiran Anda terbebas dan akan membantu Anda untuk bersantai.

2. Buat diri senyaman mungkin
Tidak setiap maskapai menyediakan selimut dan bantal. Maka itu, disarankan agar penumpang membawanya sendiri. Penyumbat telinga, masker mata, dan bantal leher juga membantu.

3. Hindari minibar

Makanan dan minuman tertentu dapat membuat Anda mengantuk bahkan lebih sulit daripada biasanya. Menjaga tubuh Anda terhidrasi sepanjang waktu selama penerbangan akan membuat lebih mudah untuk tidur. Hindari makanan bergula karena mereka stimulan. Makanan berbahan susu, gandum, dan madu adalah makanan penyebab mengantuk.

4. Jika semuanya gagal, coba obat tidur

Obat tidur bagi sebagian orang dapat membantu. Solusi alami seperti magnesium juga baik. Namun, Jika Anda tidak terbiasa mengenakan obat ini, Anda akan menjadi lebih sensitif, jadi hati-hati.link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar