Translate

Rabu, 12 Desember 2012

Giliran Flamengo Gugat Rekor Messi

RIO DE JANEIRO, FO -- Sukses Lionel Messi memecahkan rekor 85 gol milik Gerd Mueller, dan menajamkannya menjadi 88 setelah memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Cordoba di ajang Copa del Rey, Kamis, 13 Desember dini hari Wita, tak memukau semua orang. Banyak yang belum bisa menerima fakta tersebut dan menyebut masih ada pemain yang bisa mencetak gol lebih banyak dalam satu tahun.

Setelah federasi sepak bola Zambia mengklaim seorang pemain mereka pernah mencetak 103 go dalam satu tahun, kini giliran klub Brasil, Flamengo, yang menggugat keabsahan rekor tersebut. Menurut mereka, mantan kapten Timnas Brasil, Zico, yang pernah mencetak klub tersebut, mencetak 89 gol pada tahun 1979.

"Hingga kini kami belum menerima Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun," ujar bagian riset dan statistik Flamengo, Bruno Lucena, pada harian olahraga Lance.

Menurut Lucena, pada 1979, Zico mencetak 81 gol bersama Flamengo ditambah delapan gol bersama Timnas Brasil. Dia menambahkan, andai Zico tak cedera selama dua bulan antara September dengan November, rekor itu akan semakin jauh.
"Dia bisa mencetak 100 gol dalam satu tahun ," sebutnya.
Messi sendiri tetap santai mengomentari rekornya. Dia bahkan tak melakukan selebrasi khusus dan lebih memilih bersantai bersama sepupunya setelah laga melawan Real Betis di mana dia mencetak dua gol.
"Mungkin saya butuh lebih banyak gol lagi di sisa laga agar tak ada lagi yang bisa memecahkan rekor tersebut," ucapnya.
Barcelona masih menyisakan tiga laga di tahun 2012 ini, dua di ajang Primera Division dan satu di Copa del Rey.sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar