Translate

Jumat, 07 Desember 2012

FIFA Ancam Skors Indonesia

FIFA meminta dualisme kompetisi segera diakhiri, sesuai dengan MoU yang ditandatangani di markas AFC antara PSSI dan KPSI. Selain itu, FIFA juga harus bisa melangsungkan kongres pada 10 Desember.Halim Mahfudz (Sekjen PSSI), Djohar Arifin Husin (Ketua Umum PSSI), Dubes KATORI, dan Bob Hippy, Exco PSSI.
Dalam surat tertulisnya kepada Menpora Andi Mallarangeng, sekjen FIFA Jerome Valcke mengungkapkan kemungkinan Indonesia mendapat sanksi jika perselisihan di PSSI terus terjadi.

"Jika tidak ada kesepakatan, masalah ini akan kami bawa sebelum rapat Komite Eksekutif FIFA pada 14 Desember, untuk menentukan sanksi, yang bisa saja hukuman maksimalnya adalah skors," kata Valcke dalam suratnya, Kamis (6/12).

"Sayangnya lagi, sepertinya target yang ditetapkan tidak akan tercapai dan kami mungkin akan memberikan sanksi kepada PSSI."

"Dengan tenggat yang sudah dekat dan di situasi saat ini, kami menilai sangat penting otoritas Indonesia mengetahui kemungkinan sanksi yang didapat Indonesia."

"Kami menyadari penuh bahwa Indonesia sangat bergairah mengenai sepakboal dan sanksi tersebut bisa memiliki pengaruh besar. Kami sudah berusaha tak kenal lelah untuk menyelesaikan masalah, tapi kami khawatir tak ada pilihan lain, kecuali target dari FIFA dan AFC dipenuhi, atau ada perkembangan signifikan dilakukan," tandasnya.

Apapun bentuk sanksinya, keikutsertaan Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan dimulai pada Februari ikut dalam situasi terancam.goal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar